Biarkan Ronald Koeman bertahan, Laporta malah mengirim Cruyff kembali ke Barcelona

Biarkan Ronald Koeman bertahan, Laporta malah mengirim Cruyff kembali ke Barcelona

Meski musim buruk dialami klub La Liga Spanyol, Barcelona di tangan Ronald Koeman, Joan Laporta selaku presiden klub tetap apatis dan ngotot membela pelatih. Siapa sangka kini dia akan mendatangkan legenda klub, Jordi Cruyff, untuk memperkuat kekuatan tim.

Kualitas tim Catalan di akhir musim lalu sepertinya tidak menunjukkan perubahan besar setelah kehilangan gelar. Bagaimana bisa? Meski menjuarai Copa del Rey, prestasi mereka cenderung stagnan karena mengakhiri musim di peringkat tiga klasemen dan tersingkir saat bermain di Liga Champions.

Hilangnya momentum penting menjadi alasan direksi dan presiden klub membahas masa depan El Barca. Berbagai nama calon pelatih baru bermunculan mulai dari Xavi, Antonio Conte, hingga mantan tercantik, Pep Guardiola.

Hanya saja posisi Koeman sepertinya belum bisa terdepak usai cuitan Laporta yang mengisyaratkan sang pelatih bertahan. Dia menulis: Kami sedang dalam tahap refleksi dan membayangkan jika kami saat ini ragu-ragu dalam pernikahan karena sulitnya mencari pasangan.

Melalui pidato langsungnya, presiden akhirnya memutuskan masa depan pelatih asal Belanda itu tetap di Camp Nou. Dia berkata: "Setelah periode refleksi, kami telah memutuskan bahwa Ronald Koeman bertahan setelah kontrak. Kami sangat puas dengan hasilnya."

Selain menentukan masa depan pelatihnya, melansir laman Guardian, Barcelona rupanya juga mendatangkan putra Johan Cruyff, Jordi Cruyff. Legenda klub ini mendarat setelah bekerja sebagai pelatih klub China, Shenzhen.

Jadi, apakah Jordi akan menjadi pelatih klub bersama Koeman? Selidiki sebuah kalibrasi, dia sebenarnya akan menjadi bagian dari asisten direktur olahraga El Barca. Nantinya mantan pemain ini memiliki tugas khusus untuk menghidupkan kembali tim seperti biasa.

Cruyff memiliki pengalaman luas membantu Barcelona

Cruyff memiliki hubungan yang kuat dengan ayahnya, dan ia menjadi salah satu pelatih terbaik di kubu merah dan biru. Bayangkan, sejak pensiun, ia menjabat sebagai direktur olahraga di banyak klub terkemuka dan pelatih di beberapa klub.

Ia akan resmi bergabung dengan tim Shenzhen setelah pemutusan kontraknya dengan pelatih kepala tim Shenzhen pada 1 Agustus tahun depan. Pasalnya, beberapa pemain sudah diperkenalkan dengan status transfer low budget.

Sebut saja kehadiran Sergio Aguero, Giorgio Vinaldum, Emerson Royal dan Memphis Depay, mereka bisa menambah amunisi Coman di Barcelona. Sebelum memutuskan membeli pemain baru, Cruyff juga mencermati rekor klub La Liga tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama