Brotherhood Satu hal yang membuat Southgate, Inggris spesial

Brotherhood Satu hal yang membuat Southgate, Inggris spesial

Di bawah kepemimpinan Gareth Southgate, timnas Inggris mungkin tidak memiliki pertandingan yang super spesial. Namun, ada satu hal yang membuat Inggris terlihat lebih tangguh dari sebelumnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh mantan pemain Inggris Andros Townsend. Ia membedakan Southgate, Inggris dari era sebelumnya.

Menurut Townsend, Southgate telah memainkan peran penting dalam kebangkitan Inggris dalam enam tahun terakhir. Fakta membuktikan bahwa mereka tampil baik di Piala Dunia 2018 dan kini percaya diri menyambut Piala Eropa 2020.

Dulu seperti mitra bisnis

Townsend sudah berpengalaman dua kali melatih timnas Inggris, jadi dia tahu bedanya. Di masa lalu, tim Inggris tidak terlalu akur. Mereka hanya bekerja sama sebagai mitra bisnis, tidak lebih.

Seorang tokoh kunci di Inggris selama enam tahun terakhir? Gareth Southgate. Ketika saya bergabung dengan tim Inggris untuk pertama kalinya pada 2013, suasananya sangat berbeda dengan semangat mereka saat ini, kata Townsend kepada Express.

Waktu itu tim kamu baru keluar makan di hotel, kamu makannya cepet banget, trus kamu langsung ke kamar.

Anda hanya melihat rekan satu tim Anda saat rapat tim atau pelatihan. Rasanya seperti perjalanan bisnis dengan interaksi minimal, tambahnya.

Sekarang Townsend percaya bahwa suasana internal Inggris sangat berbeda. Para pemain begitu bersatu dan persaudaraan mereka begitu kuat. Tentu saja, perubahan ini dipengaruhi oleh Southgate.

Kemudian ketika saya bergabung dengan tim Inggris untuk terakhir kalinya pada tahun 2016, suasananya seperti persaudaraan. Rasanya seperti Anda bepergian dengan teman-teman Anda, lanjut Townsend.

Kamu datang untuk makan malam dan bercanda satu sama lain. Kamu bercanda saat makan malam.

Setelah itu kamu masuk ke ruang permainan dan bermain tenis meja, PlayStation dan permainan lainnya.

Terima kasih Southgate

Menurut Townsend, perubahan besar ini tidak terlepas dari peran Southgate sebagai pelatih yang benar-benar memahami kebutuhan tim.

"Suasananya benar-benar seperti persaudaraan dan Southgate memainkan peran penting dalam hal ini. Beberapa tahun lalu dia sendiri adalah pemain Inggris, jadi dia tahu apa yang dia lakukan," kata Townsend.

Sumber: Express

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama