Jose Mourinho percaya bahwa tim nasional Inggris akan memenuhi syarat untuk final Piala Eropa 2020, tetapi...

Jose Mourinho percaya bahwa tim nasional Inggris akan memenuhi syarat untuk final Piala Eropa 2020, tetapi...

Sebagai pelatih tim AS Roma, Mourinho sangat yakin tim nasional Inggris asuhan Gareth Southgate akan lolos ke final Piala Eropa 2020 atau Piala Eropa 2020.

Keyakinan itu diungkapkan Mourinho usai melihat timnas Inggris sukses menyingkirkan lawannya Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Pada Selasa (29/6/2021) malam, WIB.

The Three Lions, julukan timnas Inggris, tampil apik di Stadion Wembley dan mengalahkan tim Jerman 2-0.

Dua gol kemenangan Inggris adalah Raheem Sterling dan Harry Kane (menit 86) pada menit ke-76.

Usai mengalahkan Jerman, Timnas Inggris dijadwalkan menghadapi Ukraina di perempat final Piala Eropa 2020, Minggu (7 April 2021).

Jika berhasil mengalahkan Ukraina, timnas Inggris akan menghadapi pemenang Republik Ceko melawan Denmark di semifinal Piala Eropa 2020.

Melihat grafik tersebut, Mourinho mengaku sangat yakin timnas Inggris bisa melaju ke final Piala Eropa 2020.

Pasalnya, Mourinho menilai kualitas timnas Inggris lebih tinggi dari Ukraina, Denmark, dan Republik Ceko.

"Saya senang dengan keberhasilan Inggris dan tim nasional Southgate. Saya juga menyanyikan 'Football home' untuk mengekspresikan kebahagiaan saya," kata Mourinho, mengutip situs TalkSport.

"Dalam keadaan normal, Inggris akan melaju ke final Euro 2020. Karena saya tidak melihat ada tim yang bisa menghentikan kemajuan Inggris di babak selanjutnya," tambah Mourinho.

Meski sangat yakin timnas Inggris bisa lolos ke final Piala Eropa 2020, Mourinho tetap memberi peringatan.

Jose Mourinho berharap agar Harry Kane dan yang lainnya tidak terlena dengan nikmatnya mengalahkan timnas Jerman.

Karena jalan menuju final Piala Eropa 2020 masih panjang.

Dalam pandangan Mourinho, satu-satunya hal yang bisa menghalangi timnas Inggris lolos ke final Euro 2020 adalah permainan psikologis.

Jika timnas Inggris bisa memperlakukan setiap pertandingan seperti tim Jerman, Mourinho sangat yakin tim besutan Southgate itu akan lolos ke final Piala Eropa 2020.

"Saya sangat senang dengan keberhasilan timnas Inggris. Saya tentu berharap mereka bisa mengakhiri pertandingan dengan baik," kata Mourinho.

"Tapi sepak bola adalah sepak bola. Kita harus menghormati sepak bola dan segala kemustahilan di dalamnya," kata Mourinho.

"Tim nasional Prancis gagal mencapai perempat final Piala Eropa 2020 karena tidak menghormati setiap menit pertandingan," kata Mourinho.

"Jadi, saya harap timnas Inggris tetap tenang. Fokus saja ke pertandingan selanjutnya," tambah mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

"Menurut saya timnas Inggris siap menghadapi apapun. Jika timnas Inggris gagal mencapai final Piala Eropa 2020, saya akan sangat kecewa," kata Mourinho.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama