Kontribusi Bonucci, para tetua talas yang memenangkan pemain terbaik di final EURO 2020

Kontribusi Bonucci, para tetua talas yang memenangkan pemain terbaik di final EURO 2020

Italia mengalahkan Inggris 3-2 melalui adu penalti di final di Stadion Wembley di London pada dini hari Senin (12/7) untuk memenangkan Piala Eropa 2020. Leonardo Bonucci terpilih sebagai pertandingan teratas Pemain terbaik.

Sebelum memasuki babak adu penalti, pertandingan justru berakhir imbang 1-1 dalam waktu 90 menit waktu normal. Kemudian pada 2x15 menit perpanjangan waktu, skor tidak berubah, dan pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Bonucci sendiri menjadi pemain terbaik karena kontribusinya yang luar biasa. Tak hanya sukses dalam adu penalti, namun karena gol cepat Luke Shaw di menit kedua, ia menjadi sosok yang tertinggal untuk menyamakan kedudukan setelah Italia tumbang 0-1 sebelumnya.

Pemain Juventus memanfaatkan kericuhan di depan gawang Inggris untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Sepanjang pertandingan, ia juga sering mencegat, berduel, dan berulang kali mencegah serangan Inggris.

"Dia berusia 34 tahun, tetapi dia telah menunjukkan performa bertahan yang sangat kuat. Bonucci telah mengoper bola dengan baik dari belakang berkali-kali dan menjadi pahlawan penyeimbang Italia," kata pengamat UEFA, Paige Bonner.

Bonucci memang menjadi tembok tangguh bersama Chiellini. Meski usianya sudah tidak muda lagi, mereka telah berhasil membawa Italia menjadi juara. Seperti pepatah lama, semakin tua semakin bertambah.

Pencapaian ini sekaligus mematahkan lirik lagu "Football Is Going Home" dan "Football Is In Rome". Ini adalah kejuaraan kedua Italia sejak kejuaraan terakhirnya pada tahun 1968.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama